Dicoding Dapatkan Pendanaan Seed Investment

Platform Jejaring Pengembang Aplikasi Mobile, Dicoding.com
Dapatkan Seed Investment dari Perusahaan Jaringan Media Teknologi DailySocial

Jakarta, 13 Januari 2015 — Tepat seminggu setelah peluncurannya, Dicoding telah berhasil memikat lebih dari 750 pengembang aplikasi lintas platform di Indonesia untuk bergabung. Dicoding juga secara resmi mengumumkan pendanaan tahap awal (Seed Investment) yang diperoleh dari DailySocial, perusahaan jaringan media teknologi yang berbasis di Jakarta. Sebagai bagian dari kerjasama investasi ini, Chief Marketing DailySocial, Rahmat Harlyadi akan bergabung dalam Jajaran Direksi Dicoding bersama para founders.

Rama Mamuaya, pendiri DailySocial menyatakan antusiasmenya dengan kerjasama ini, “Sebagai perusahaan media yang fokus di teknologi, kami melihat Dicoding sebagai salah satu startup yang benar-benar bisa membuat perbedaan di Indonesia yang merupakan salah satu pasar penting untuk pengembang aplikasi mobile.”

Aplikasi mobile merupakan evolusi termutakhir dari industri teknologi dan akan menjadi masa depan dunia teknologi dan informasi. Indonesia sebagai salah satu pasar mobile paling menggiurkan di dunia pun tidak luput dari incaran banyak pengembang aplikasi mobile dunia yang ingin menggaet puluhan juta pengguna ponsel di Indonesia. Seiring dengan semakin tingginya jumlah pengguna aplikasi mobile di Indonesia, kebutuhan akan aplikasi lokal pun meningkat.

Untuk menjembatani para pengembang aplikasi di tanah air dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang semakin kompetitif, Dicoding resmi diluncurkan pada tanggal 5 Januari 2015 lalu. Dicoding adalah platform yang dibangun untuk menghubungkan kebutuhan pasar dengan keahlian para pengembang aplikasi atau developer yang ingin unjuk karya dan mengasah kemampuannya.

Didirikan oleh Kevin Kurniawan dan Narenda Wicaksono, Dicoding hadir untuk menjembatani para pengembang aplikasi muda maupun profesional untuk bertemu dengan tantangan-tantangan yang disediakan oleh para pemilik proyek. Para developer yang berhasil menyelesaikan tantangannya akan mendapat imbalan berupa poin yang dapat ditukar dengan rewards yang menarik, seperti smartphone, laptop dan beragam hadiah lainnya. Saat ini Dicoding sudah mendukung Android Play Store, Apple App Store dan Microsoft Windows Phone Store.

“Sebagai sebuah platform yang dibangun untuk menghubungkan pemilik proyek dengan para developer dan beragam skills yang mereka miliki, Dicoding akan memudahkan mereka yang ingin mengembangkan ekosistem teknologi informasinya dalam menjangkau developer di tanah air,” ungkap Co-Founder Dicoding Narenda Wicaksono, “Sebaliknya, para developer juga akan mendapatkan pengakuan untuk karya-karyanya sehingga dapat tercipta sebuah ekosistem teknologi informasi di Indonesia yang bisa maju bersama.”

“Harapan kami Dicoding akan mampu melahirkan lebih banyak developer bertalenta dan berdaya saing untuk masyarakat Indonesia,” ujar Narenda.

Tidak butuh proses registrasi yang rumit untuk bergabung dengan Dicoding. Pengembang atau developer yang sudah memiliki akun di marketplace aplikasi (Google Play Store/App Store/Windows Phone Store) dapat mendaftarkan diri di www.dicoding.com untuk mengikuti beragam tantangan, meraih poin, dan merebut berbagai hadiah menarik di Dicoding.

###

Tentang DailySocial
Dimulai sejak tahun 2008, DailySocial merupakan jaringan media yang fokus ke teknologi terbesar di Indonesia. Saat ini DailySocial memiliki beberapa properti media seperti DailySocial.net, Trenologi.com dan Korpora.net. Selain properti media, DailySocial juga secara rutin mengadakan event-event seputar teknologi di berbagai kota di Indonesia.

Tentang Dicoding
Dicoding adalah platform yang dibangun untuk menghubungkan kebutuhan pasar dengan keahlian para pengembang aplikasi atau developer yang ingin unjuk karya dan mengasah kemampuannya. Didirikan oleh Kevin Kurniawan dan Narenda Wicaksono, Dicoding hadir untuk menjembatani para pengembang aplikasi muda maupun profesional untuk bertemu dengan tantangan-tantangan yang disediakan oleh para pemilik proyek dengan imbalan berupa poin yang dapat ditukar dengan berbagai rewards yang menarik.

Informasi lebih lengkap mengenai Dicoding dapat diperoleh di http://www.dicoding.com | Twitter: @dicoding | Blog: https://www.dicoding.com/blog | Facebook: https://www.facebook.com/dicoding

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder dan COO Dicoding Indonesia, dapat dikontak melalui alamat email : kevin[at]dicoding[dot]com